Dari hasil perbaikan pembelajaran yang dilaksanakan dapat ditarik kesimpulan bahwa :
1.Pembelajaran IPS mempelajari kehidupan sosial yang mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dasar untuk melihat kenyataan sosial yang dihadapi siswa dalam kehidupan sehari-hari.
2.Model Interaktif dalam pembelajaran IPS SD dapat mengembangkan potensi rasa ingin tahu siswa terhadap suatu peristiwa melalui pertanyaan.
3. Dengan model pembelajaran interaktif siswa lebih tertarik, lebih antusias dan lebih mudah mengingat materi yang dipelajari sehingga materi lebih cepat dipahami.
4.Model interaktif dalam pembelajaran IPS berperan bagi siswa untuk dapat berpikir kritis dan kreatif dalam memecahkan masalah.
1.Pembelajaran IPS mempelajari kehidupan sosial yang mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dasar untuk melihat kenyataan sosial yang dihadapi siswa dalam kehidupan sehari-hari.
2.Model Interaktif dalam pembelajaran IPS SD dapat mengembangkan potensi rasa ingin tahu siswa terhadap suatu peristiwa melalui pertanyaan.
3. Dengan model pembelajaran interaktif siswa lebih tertarik, lebih antusias dan lebih mudah mengingat materi yang dipelajari sehingga materi lebih cepat dipahami.
4.Model interaktif dalam pembelajaran IPS berperan bagi siswa untuk dapat berpikir kritis dan kreatif dalam memecahkan masalah.
0 Komentar