Terbaru

6/recent/ticker-posts

Download jurnal ptk SMP kelas 8 Mapel Matematika materi teorama pytagoras

Dalam pembelajaran yang dilakukan tanpa membentuk kelompok, tercatat aktivitas siswa sangat rendah. Dari 40 siswa hanya 2 siswa yang berani bertanya dan 3 siswa yang berani menjawab pertanyaan. Perhatian siswa terhadap pelajaran tergolong rendah, karena hanya 10 siswa yang mau mengerjakan soal darimateri yang sedang dipelajari. Dan hanya ada 2 orang siswa yang berani mempresentasikan hasil kerja kelompoknya.

Dari hasil ulangan harian yang telah dilaksanakan, nilai untuk kelas VIII D dari 40 siswa diperoleh nilai tertinggi 80 dan nilai terendah 40, sedangkan rata-rata kelasnya hanya 59,0. Hasil ini masih jauh dari harapan, karena Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditetapkan dalam KTSP SMP tahun 2015/2016  adalah 70.

Dalam menyampaikan pembelajaran selama ini, peneliti masih banyak menggunakan metode ceramah, tanya jawab dan pemberian tugas, sehingga sebagian besar siswa menganggap matematika pelajaran yang membosankan dan kurang menantang, karena belum digunakan metode pembelajaran yang bervariasi dan kooperatif.

Download jurnal ptk SMP kelas 8 Mapel Matematika

Posting Komentar

0 Komentar