Terbaru

6/recent/ticker-posts

Microsoft bakal beri bocoran OS terbarunya



SAN FRANSISCO. Microsoft Corp rencananya bakal memperlihatkan kepada publik sistem operasi Windows terbarunya yang dirancang untuk komputer tablet layar sentuh minggu depan.
Perangkat keras Microsoft ini dijalankan dengan chip Nvidia Corp. Tak banyak informasi yang bisa diberitakan saat ini, karena rencana ini masih dirahasiakan.
Sepertinya Microsoft memang harus bergegas menjalankan teknologi ini agar bisa bersaing dengan iPad milik Apple Inc yang telah mendominasi pasar komputer tablet saat ini. Pihak yang mengetahui rencana ini mengatakan bahwa Microsoft belum akan meluncurkannya sampai tahun depan.
Teknologi mikroprosesor Nvidia dari ARM Holding Plc juga digunakan di ponsel pintar, iPad dan juga komputer tablet android dari Google Inc. CEO Microsoft Steve Balmer mengatakan awal pekan ini bahwa sistem operasi baru yang ia sebut Windows 8 baru akan dirilis pada 2012.
Apple Inc. di kuartal terbaru tahun ini telah berhasil menjual 19,5 juta iPad sejak peluncurannya di bulan April 2010. Analis Gartner Inc. Michael Gartenberg berpendapat, jika sistem operasi Microsoft terbaru ini tidak muncul di komputer tablet di 2012, bisa dipastikan Apple Inc. akan segera merebut pasar dengan menjual iPad generasi ketiganya.

Posting Komentar

0 Komentar