|||DOWNLOAD FILE PTK DISINI|||
Hasil penelitian melalui pendekatan kontekstual dalam kompetensi menghitung luas luas bangun datar pada siswa kelas V masuk materi program semester I tahun pelajaran 2009/2010 meningkat, Dari kondisi awal ke kondisi akhir terdapat peningkatan tentang proses belajar.
Dari siklus I ke siklus II terdapat peningkatan keaktifan dari cukup aktif menjadi aktif, peningkatan kerjasama dari cukup baik menjadi baik, peningkatan kreativitas dari cukup kreatif menjadi kreatif, dan peningkatan ketelitian dari cukup teliti menjadi teliti. Sedangkan hasil belajar Dari Kondisi awal dengan siklus II mengalami peningkatan yaitu nilai belum tuntas dari 14 siswa (70%) turun menjadi 0 siswa (0,00%) turun 14 (70%), Nilai tuntas dari 6 siswa (30%) menjadi 20 siswa (100%) yaitu meningkat 14 siswa (70%). Nilai rata-rata 52,9 meningkat menjadi 70,5 yaitu meningkat 17,6. Dan perubahan perilaku siswa Siklus I ke siklus II terdapat perubahan dari rata-rata 69,33 menjadi 85,66 terjadi perubahan 16,33 dan prosentase dari 76,9 % menjadi 85 % meningkat 8,1, dari semua indikator perilaku siswa terjadi perubahan kearah positif.
|||DOWNLOAD FILE PTK DISINI|||
0 Komentar