Terbaru

6/recent/ticker-posts

4. Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa


Pada prinsipnya pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa (PBKB) tidak dimasukkan sebagai pokok bahasan, tetapi terintegrasi ke dalam mata pelajaran, kompetensi dasar, dan budaya sekolah.
             Indikator sekolah dan kelas penanda yang digunakan oleh Kepala Sekolah, Guru, dan personalia sekolah dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi sekolah sebagai lembaga pelaksana Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa (PBKB).
             Pembelajaran Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa (PBKB) menggunakan pendekatan proses belajar aktif dan berpusat pada anak, dilakukan melalui berbagai kegiatan di kelas, sekolah, dan masyarakat.
             Penilaian Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa (PBKB) dilakukan secara terus-menerus oleh Guru dengan mengacu pada indikator pencapaian nilai-nilai budaya dan karakter melalui pengamatan guru, model anecdotal record (catatan guru ketika melihat perilaku siswa berkenaan dengan nilai yang dikembangkan).

Posting Komentar

0 Komentar