Terbaru

6/recent/ticker-posts

PTK IPA SD: PENINGKATAN PROSES DAN HASIL BELAJAR IPA MATERI SUMBER DAYA ALAM MELALUI METODE PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA SISWA KELAS IV SD

Implikasi dari hasil penelitian tindakan kelas ini adalah: 1) membantu siswa yang lambat dalam memahami pelajaran IPA khususnya materi Sumber Daya Alam. 2) memberikan pengaruh yang positif baik dalam pendidikan dan sosial pada guru dan pada siswa. 3) merupakan cara praktis untuk membantu siswa dalam pelajaran IPA khususnya materi Sumber Daya Alam.
Saran
Saran bagi Guru: pergunakan metode yang bervariasi dan sesuai dengan memperhatikan materi dan kondisi siswa dan gunakan alat peraga yang mudah diterapkan kepada siswa, sederhana tetapi dapat meningkatkan proses siswa. Memotivasi siswa tentang pentingnya pendidikan bagi kehidupan. Mengajar dan mendidik siswa secara professional. Saran bagi Kepala Sekolah: Berikan dorongan dan motivasi kepada guru untuk selalu melakukan Penelitian Tindakan Kelas. Lengkapi sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar.
Jiman

Posting Komentar

0 Komentar