Terbaru

6/recent/ticker-posts

Facebook Cekal Friend Exporter ke Google+ ‎

Facebook Friends Exporter
Facebook kini secara aktif berusaha untuk memblokir Facebook Friend Exporter, sebuah fitur tambahan dari Google Chrome yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan daftar dan info kontak teman Facebook mereka untuk digunakan di layanan lain.

"Facebook berusaha untuk memblokir pemindahan teman pengguna ke layanan lain. Mereka mulai memindahkan email teman di profil Anda, mulai tanggal 5 Juli 2011. Facebook Friend Exporter tidak akan lagi berfungsi untuk sebagian besar pengguna, tulis Mohamed Mansour, pengembang dari Facebook Friend Exporter.


Seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (6/7/2011), Facebook Friend Exporter adalah sebuah tool sederhana yang memungkinkan pengguna untuk mengambil nomor ponsel, email dan data lainnya dari teman Facebook mereka, dan langsung mengimpornya ke Google Contacts. Meski versi terakhir sudah tidak lagi berfungsi, pihak pengembang berjanji akan membuatnya lagi dengan desain yang berbeda.

Menurut CNET, tool tersebut diblokir mungkin dikarenakan telah melanggar Term of Service Facebook yang menyatakan "Anda tidak akan mengumpulkan konten pengguna, informasi, dengan menggunakan perangkat otomasi seperti bot, tanpa seizin kami,"

Google baru-baru ini juga meluncurkan Takeout, sebuah tool yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan semua data mereka dari berbagai layanan Google.

Sampai saat ini pihak Facebook sendiri belum mengeluarkan pernyataan atas tindakan pemblokiran yang mereka lakukan.

Posting Komentar

0 Komentar