1. Bagaimana cara anda memperlakukan murid dengan berbagai macam karakter dan kepribadian?
A. Memberikan materi seperti apa adanya dalam MGMP
B. Membuat kelompok-kelompok diskusi
C. Memberikan materi dengan memperhatikan keragaman yang ada
D. Memberi apresiasi dan dorongan sesuai kemampuan masing-masing anak
2. Apakah yang menjadi dasar bagi anda dalam penerimaan siswa?
A. Kemampuan akademik berupa baca dan tulis
B. Umur dan Kemampuan mental atau psikologi untuk belajar hal baru
C. Kemampuan sosialisasi dengan teman dan guru
D. IQ dan hasil test kecerdasan
3. Inovasi merupakan suatu
perubahan baru yang secara kualitatif berbeda dengan yang ada
sebelumnya, disengaja, untuk meningkatkan kemampuan dalam mencapai
tujuan. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh .
A. Santosa S. Hamidjaja
B. Mattew B. Milers
C. Sumantri Mulyani
D. Rabbin
4. Suatu sistem sosial yang secara jelas mempersyaratkan kelompok orang/geografis melaksanakan suatu inovasi merupakan . . . .
A. Kegiatan pemeliharaan terbatas
B. Fasilitas fisik
C. Ukuran kewilayahan
D. Penggunaan waktu
5. Proses komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dimana penerima
pesan
dan pengirim pesan mempunyai latar belakang berbeda, baik dari latar
belakang sosial budaya, agama, pendidikan, karakteristik lain
disebut . . . .
A. Heterofil
B. Homofil
C. Holomofil
D. Homogen
6. Adalah proses komunikasi
dimana terjadi pembagian informasi bersama untuk mencapai suatu
kesepakatan bersama, pernyataan tersebut termasuk
komunikasi . . . .
A. Linier
B. Kontradiktif
C. Konvergen
D. Collective
7. Adanya saling pemahaman dalam komunikasi konvergen termasuk ke dalam komunikasi . . . .
A. Information
B. Convergence
C. Mutual Understanding
D. Network Relationship
8. Tahap pada saat
individu/kelompok mulai membentu sikap menyenangi atau tidak menyenangi
terhadap inovasi dikategorikan . . . .
A. Tahap pengetahuan (kowledge)
B. Tahap bujukan (persuasion)
C. Tahap pengembalian keputusan (decision making)
D. Tahap implementasi (implementation)
9. Mengaitkan berbagai struktur dan hubungan antar manusia dalam organisasi untuk inovasi pendidikan termasuk ke dalam . . . .
A. Tujuan yang ingin dicapai
B. Prosedur yang digunakan
C. Kondisi normatif
D. Struktur sosial
10. Ciri utama dari inovasi
dalam pendidikan adalah kekhasan, kebaharuan, terencana dan mempunyai
tujuan. Salah satu contoh dari penerapan bidang pendidikan tahun 2000-an
adalah . . . .
A. Pembelajaran Kelas Rangkap
B. Lesson Study
C. PAKEM
D. CBSA
0 Komentar