Kemampuan guru kelas tinggi di daerah binaan Bulakrejo belum baik peneliti sebagai Pengawas TK/SD melakukan supervise akademik. Pengawas TK/SD ternyata belum sepenuhnya mengggunakan kesempatan pada waktu supervisi untuk memberikan motivasi kepada guru kelas tinggi agar termotivasi menyusun RPP matematika yang inovatif dibutuhkan untuk menanamkan kebiasaan belajar kepada anak didik tidak jenuh dan dapat berkonsentrasi, dan merasa takut pada mata pelajaran matematika.
Untuk meningkatkan kemampuan membuat RPP yang sistimatis dan inovatif dalam rangka meningkatkan proses dan hasil belajar matematika perlu diadakan pembinaan akademik dengan memberi contoh-contoh membuat RPP yang menantang salah satunya yaitu RPP menyusun model RPP model Numbered Heads Together (NHT), dengan harapan dengan model RPP matematika model NHT, proses belajar mengajar tidak menjenuhkan sehingga anak lebih aktif, kreatif, serta menumbuhkan kerja sama siswa dalam suasana yang menyenangkan.
jurnal saliyemUntuk meningkatkan kemampuan membuat RPP yang sistimatis dan inovatif dalam rangka meningkatkan proses dan hasil belajar matematika perlu diadakan pembinaan akademik dengan memberi contoh-contoh membuat RPP yang menantang salah satunya yaitu RPP menyusun model RPP model Numbered Heads Together (NHT), dengan harapan dengan model RPP matematika model NHT, proses belajar mengajar tidak menjenuhkan sehingga anak lebih aktif, kreatif, serta menumbuhkan kerja sama siswa dalam suasana yang menyenangkan.
0 Komentar