masih rendahnya aktifitas belajar siswa di dalam kelas, siswa hanya mendengarkan penjelasan atau ceramah guru ,siswa mengerjakan tugas dari guru, dan membaca sedangkan kesempatan siswa untuk melakukan diskusi , tanya jawab, dan kegiatan praktikum sangat jarang ditemukan. Dari hasil pengamatan dan observasi yang dilakukan tingkat ketuntasan klasikal dari 22 orang siswa kelas IV. Terdapat sebanyak 3 siswa ( 13,63 %) memperoleh nilai tuntas sedangkan sebanyak 19 orang siswa ( 86,36 %) belum memperoleh nilai tuntas. Berdasarkan data tersebut, maka dapat dikatakan bahwa hasil belajar siswa di kelas IV tergolong rendah (kurang dari 70%).
Berdasarkan latar belakang tersebut peneliti tertarik melakukan yang berjudul: Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Type Teams Game Tournaments Pada Mata Pelajaran PKn Materi Pokok Sistem Pemerintahan Pusat di Kelas IV
Download disini Jurnal PTK Kelas IV SD PKN
0 Komentar