Terbaru

6/recent/ticker-posts

RPP BHS INGGRIS SD KELAS 1/1: Berkomunikasi secara lisan dalam wacana yang sangat sederhana yang disajikan dalam suasana bermain secara fisik atau / dan verbal.




RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Tingkat Pendidikan   : SD
Kelas/Semester          : I (Satu) / 1
Mata Pelajaran            : Bahasa Inggris
Tema                           : Greetings
Pertemuan                  : ….
Metode                        : Contextual Learning
Alokasi Waktu            : …X 1 jam pelajaran
__________________________________________________________________________________________________________________
Standar Kompetensi:
Berkomunikasi secara lisan dalam wacana yang sangat sederhana yang disajikan dalam suasana bermain secara fisik atau / dan verbal.
Kompetensi Dasar:
1.   Mendengarkan
Kemampuan memahami dan menanggapi sapaan, instruksi, dan informasi singkat dan sangat sederhana, secara fisik atau/dan verbal.
2.   Berbicara
Kemampuan mengucapkan dengan benar kata atau frasa sederhana yang telah diajarkan.
Indikator:
1.   Siswa mampu memahami dan menanggapi sapaan, instruksi, dan informasi singkat dan sangat sederhana, secara fisik atau/dan verbal yang sesuai dengan greetings.
2.   Siswa Mampu mengucapkan dengan benar kata atau frasa sederhana yang telah diajarkan yang sesuai dengan  tema greetings.
A.   Tujuan Pembelajaran
Siswa dapat berkomunikasi secara lisan dalam wacana yang sangat sederhana yang berkaitan dengan sapaan.
B.   Materi Pembelajaran
Greetings
C.   Metode Pembelajaran
Contextual Learning
D.   Langkah-langkah Kegiatan
I.    Kegiatan Pendahuluan
1.   Motivasi   : Memotivasi siswa untuk mempelajari kosakata yang berhubungan dengan sapaan.
2.   Prasyarat : Siswa telah menguasai kosakata dasar tentang sapaan.
II.   Kegiatan Inti
1.   Guru         : Memberi contoh pelafalan kosakata dan ungkapan yang berhubungan dengan sapaan.
2.   Siswa       : Mampu Memahami kosakata dan ungkapan tentang sapaan.
III.  Kegiatan Penutup
1.   Siswa mengerjakan tugas dan berbicara takhsis percakapan sederhana tentang sapaan.
E.   Alat dan Sumber Belajar
1.   Buku yang berhubungan dengan tema
2.   Kamus
3.   Gambar
F.   Penilaian
1.   Written Test
-     Fill in the missing letters!
-     Match!
2.   Spoken Test
-     Practise the dialogues!
-     Complete the dialogues below, then practise them!


      Mengetahui
      Kepala SD                                                                                                                        Guru Mata Pelajaran


      _________________                                                                                                        _________________
            NIP                                                                                                     NIP

Posting Komentar

0 Komentar