Terbaru

6/recent/ticker-posts

RPP BHS INGGRIS SD KELAS 1/1: Berkomunikasi secara lisan dalam wacana yang sangat sederhana yang disajikan dalam suasana bermain secara fisik atau / dan verbal. 2




RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                       : SD
Mata Pelajaran            : Bahasa Inggris
Kelas/Semester          : I (satu)/Semester I
Tema                           : Personal Identity
Pertemuan                  : ….
Metode                        : Contextual Learning
Alokasi Waktu            : …X 1 jam pelajaran
__________________________________________________________________________________________________________________
Standar Kompetensi:
Berkomunikasi secara lisan dalam wacana yang sangat sederhana yang disajikan dalam suasana bermain secara fisik atau/dan verbal.
Kompetensi Dasar:
1.   Mendengarkan
Kemampuan memahami dan menanggapi sapaan, instruksi, dan informasi singkat dan sangat sederhana, secara fisik atau/dan verbal.
2.   Berbicara
Kemampuan mengucapkan dengan benar kata, atau frasa sederhana yang telah diajarkan.
Indikator
1.   Siswa mampu memahami dan menanggapi sapaan, instruksi, dan informasi singkat dan sangat sederhana, secara fisik atau/dan verbal yang sesuai dengan tema personal identity.
2.   Siswa Mampu mengucapkan dengan benar kata atau frasa sederhana yang telah diajarkan yang sesuai dengan  tema personal identity.
A.   Tujuan Pembelajaran
Siswa dapat berkomunikasi secara lisan dalam wacana yang sangat sederhana yang berkaitan dengan identitas pribadi.
B.   Materi Pembelajaran
F Personal Identity
C.   Metode Pembelajaran
F Contextual Learning
D.   Langkah-langkah Kegiatan
I.    Pendahuluan
1.   Motivasi     : Memotivasi siswa untuk mempelajari kosakata yang berhubungan dengan identitas pribadi.
2.   Prasyarat   : Siswa telah menguasai kosakata dasar tentang identitas pribadi.
II.   Kegiatan
1.   Guru           : Memberi contoh pelafalan kosakata dan ungkapan yang berhubungan dengan identitas pribadi.
2.   Siswa         : Mampu memahani kosakata dan ungkapan tentang identitas pribadi.
III.  Kegiatan Penutup
1.   Siswa mengerjakan tugas dan berbicara takhsis percakapan sederhana tentang identitas pribadi.
E.   Alat dan Sumber Belajar
-     Buku yang berhubungan dengan tema.
-                                       Kamus
-     Gambar dan media penunjang
F.   Penilaian
1.   Written Test
-     Fill in the missing letters!
-     Match!
2.   Spoken Test
-     Practise the dialogues!
-     Complete the dialogues below, then practise them!

      Mengetahui
      Kepala SD                                                                                                                        Guru Mata Pelajaran



      _________________                                                                                                        _________________
      NIP                                                                                                                                    NIP

Posting Komentar

0 Komentar