Terbaru

6/recent/ticker-posts

RPP BHS INGGRIS SD KELAS 2/1: Berkomunikasi dengan menggunakan wacana lisan sangat sederhana secara fisik atau/ dan verbal yang disajikan dalam suasana bermain.




RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah                       : SD                                                   Pertemuan                           : ….
Mata Pelajaran            : Bahasa Inggris                              Metode                                 : Cantextual Learning
Kelas/Semester          : II/Semester I                                   Alokasi Waktu                     : … x 1 jam
Tema                           : Greetings
__________________________________________________________________________________________________________________
Standar Kompetensi:
Berkomunikasi dengan menggunakan wacana lisan sangat sederhana secara fisik atau/ dan verbal yang disajikan dalam suasana bermain.
Kompetensi Dasar:
1.   Mendengarkan
Kemampuan memahami dan menanggapi sapaan, instruksi, dan informasi lisan yang singkat dan sederhana secara fisik atau verbal.
2.   Berbicara
Kemampuan mengucapkan kata, frasa, atau kalimat pendek dan sederhana  yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas.
3.   Membaca
Kemampuan mencocokkan gambar dengan tulisan.
4.   Menulis
Menyalin tulisan.
Indikator:
F Siswa mampu memahami dan menanggapi sapaan, instruksi, dan informasi lisan yang singkat dan sederhana secara fisik atau verbal berkenaan dengan tema greetings.
F Siswa mampu mengucapkan kata, frasa, atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas berkenaan dengan tema greetings.
F Siswa mampu mencocokkan gambar dengan tulisan berkenaan dengan tema greetings.
F Siswa mampu menyalin tulisan berkenaan dengan tema  greetings.
A.   Tujuan Pembelajaran
F Siswa dapat berkomunikasi dengan menggunakan wacana lisan sangat sederhana tentang salam.
B.   Materi Pembelajaran
Greetings
C.   Metode Pembelajaran
Contextual Learning
D.   Langkah-Langkah Kegiatan
I.    Kegiatan Pendahuluan
Motivasi    : Memotivasi siswa untuk mempelajari kosakata yang berhubungan dengan salam.
Prasyarat : Siswa dapat menguasai kosakata dasar tentang salam.
II.   Kegiatan
Guru          : Memberi contoh pelafalan kosakata dan ungkapan yang berhubungan dengan salam.
Siswa        : Mampu memahami kosakata dan ungkapan tentang salam.
III.  Kegiatan Penutup
Siswa mengerjakan tugas dan berbicara takhsis percakapan sederhana tentang salam.
E.   Alat dan Sumber Belajar
F Buku yang berhubungan dengan tema                           F Kamus
F Gambar dan media penunjang
F.   Penilaian Hasil Belajar
1.   Written Test
F Name the pictures below!                                             F Fill in the missing letters!
2.   Spoken Test
F Complete these dialogues, then practise them!          F Practise the dialogues below!

      Mengetahui
      Kepala SD                                                                                                                        Guru Mata Pelajaran

      _________________                                                                                                        _________________
      NIP                                                                                                                                    NIP

Posting Komentar

0 Komentar